Gembira Ria di Pesta Anak

27 Agustus 2011 - 13:57   (Diposting oleh: This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.)

Oleh Surhana

Puluhan anak-anak Ciloang dan sekitarnya, larut dalam kegembiraan di Rumah Dunia, Minggu (24/7) lalu. Mereka sedang berpesta pada acara Pesta Anak Rumah Dunia yang ke-10

Kegiatan yang bekerja sama dengan TBM@Mall ini diisi aneka lomba seperti mewarnai, menggambar, mengarang, baca puisi, dan akting. Anak-anak usia SD dan SMP diundag untuk ikut lomba mengarang “Pesta anak ini untuk mengembangkan minat dan bakat serta mengarahkan anak-anak untuk mencintai dunia literasi,” kata Juned, ketua plaksana.

 

Heru Wahyudi, dari kordinator Hak Anak-anak dari lembaga Perlindungan Anak (LPA) yang hadir pada acara tersebut menambahkan, mengapresiasi kegiatan tersebut. Menurutnya, meski banyak lembaga yang menaungi hak-hak anak namun eksistensinya tidak terlihat.

“Kegiatan anak jarang digelar dan terlihat penurunan daya kreatifitas pada anak. Di Banten masih kurang sekali tempat penyedia tempat hiburan mendidik bagi anak-anak seperti taman bermain atau taman bacaan. Adapun taman bermain hanya di mal-mal yang mengajarkan anak-anak untuk berprilaku konsumtif. Kegiatan ini cukup bagus,” tuturnya.

Indah, peraih juara 1 puisi mengungkapkan rasa senangnya. “Sering-sering adanya acara seperti ini, biar anak-anak punya kegiatan dan berprestasi,” kata bocah yang tinggal di Ciolang ini.

Acara tersebut ternyata menarik minat Imelda. Wanita yang bersuami dengan orang Tokyo, Jepang dan tinggal di Tokyo ini menyempatkan diri untuk hadir disela-sela liburannya di Indonesia.

Imelda mengaku, merindukan suasana kehangatan dan kebersamaan serta kebebasan untuk anak bermain. Ia pun melepas begitu saja anaknya untuk bermain dengan anak-anak warga sekitar (Radar Banten, 7 Agustus 2011)

Copyright © 2019 Rumah Dunia. All Rights Reserved.
Joomla! is Free Software released under the GNU General Public License.