News

Monolog Leak

Oleh: Poetry Ann

“Monolog itu apa?”

Sosiawan Leak membuka workshop-nya dengan sebuah pertanyaan yang langsung dilemparkannya kepada sekitar 19 peserta yang hadir dalam “Workshop Monolog” yang diselenggarakan Rumah Dunia pada Minggu, 19 Januari 2014 lalu.

Read more ...

Kompas TV Liput Pendiri Rumah Dunia

Oleh: Asmin Garusu

Selasa, (21/01/14) Rumah Dunia kedatangan dua tamu dari Kompas TV, Sakti dan Odi. Kedatangan mereka ke Rumah Dunia untuk meliput salah satu pendiri Rumah Dunia, Tias Tatanka. Menurut Odi, peran ibu Tias Tatanka dalam membangun Rumah Dunia sangat inspiratif untuk ibu-ibu yang ada di Indonesia. “ Ibu Tias memiliki kesabaran, kecerdasan dan keikhlasan dalam mendedikasikan dirinya untuk masyarakat sekitar dengan membangun Rumah Dunia.” Liputan ini akan ditayangkan pada program acara Karena Wanita yang tayang setiap pukul 10:00 WIB di Kompas TV.

Read more ...

Memanfaatkan Kardus Bekas untuk Mendidik Anak

Oleh: Poetry Ann

 

Sesuatu yang kelihatannya sepele bisa menjadi sangat bermanfaat jika kita mau sedikit saja berpikir kreatif. Menjadikan sesuatu yang tadinya terlihat tak menarik menjadi menarik, menjadikan sesuatu yang tadinya terlihat biasa menjadi hal yang luar biasa, semuanya bisa kita lakukan jika kita mau sedikit saja berpikir kreatif. Pemikiran itulah yang coba ditanamkan Gol A Gong pada sekitar lima puluh lebih ibu-ibu PAUD dari Jakarta yang mengikuti acara Workshop Membuat Pict Book, yang berlangsung pukul 08.00-12.00 pada Minggu, 19 Januari 2014 kemarin.

Read more ...

Imajinasi itu Bernama Puisi

Oleh Hilman Sutedja

Sebuah peradaban hadir karena adanya imajinasi. Begitu pula dengan sebuah peperangan dan penghancuran dalam sebuah kehidupan, selalu diawali dengan imajinasi. Betapa kuatnya pengaruh imajinasi sehingga apa saja bisa terjadi, termasuk dalam sebuah puisi. Puisi lahir karena seorang pembuatnya memiliki imajinasi-imajinasi liar yang menurutnya cocok untuk dijadikan tulisan. Seperti yang disampaikan Einstein, imajinasi adalah dunia tak terbatas sehingga seseorang termotivasi untuk melakukannya di dunia nyata.  Kurang lebih seperti itulah yang saya tangkap ketika Ahda Imran, seorang penyair kawakan Indonesia asal Payakumbuh menyampaikan materi pelatihan puisi di Rumah Dunia, Serang, (Sabtu18/1).


Read more ...

Copyright © 2017 Rumah Dunia. All Rights Reserved.
Joomla! is Free Software released under the GNU General Public License.