News

Kompas TV Liput Pendiri Rumah Dunia

Oleh: Asmin Garusu

Selasa, (21/01/14) Rumah Dunia kedatangan dua tamu dari Kompas TV, Sakti dan Odi. Kedatangan mereka ke Rumah Dunia untuk meliput salah satu pendiri Rumah Dunia, Tias Tatanka. Menurut Odi, peran ibu Tias Tatanka dalam membangun Rumah Dunia sangat inspiratif untuk ibu-ibu yang ada di Indonesia. “ Ibu Tias memiliki kesabaran, kecerdasan dan keikhlasan dalam mendedikasikan dirinya untuk masyarakat sekitar dengan membangun Rumah Dunia.” Liputan ini akan ditayangkan pada program acara Karena Wanita yang tayang setiap pukul 10:00 WIB di Kompas TV.

 

Peliputan hari itu terlihat cukup ramai. Sekitar tiga puluh anak-anak memadati Pendopo Kaibon Rumah Dunia. Mereka terlihat sangat antusias mengikuti kegiatan belajar menggambar, sedangkan ibu-ibu membuat cerita bergambar dari kardus bekas. Kegiatan ini diadakan setiap hari selasa pukul 15.00 di Rumah Dunia. 

Tias Tatanka terlihat sangat piawai dalam menangani anak-anak. Ditemani beberapa relawan Rumah Dunia, Tias memberikan bimbingan kepada setiap anak secara bergantian. Sebaliknya, anak-anak begitu leluasa tanpa ada yang merasa sungkan ataupun malu. Meskipun sore itu dalam keadaan hujan, namun aktivitas tetap berlangsung dalam suasana yang meriah. 

Disela-sela kesibukan relawan mengurusi anak-anak, terlihat juga beberapa relawan Rumah Dunia yang lain sedang diskusi di salah satu gajebo. setelah wawancara dengan Ibu Tias selesai, selanjutnya wawartawan Kompas TV mewawancarai Shauni, salah seorang anak Kampung Ciloang yang sudah belajar cukup lama di Rumah Dunia, dan sekarang Alhamdulillah mendapatkan beasiswa untuk melanjutnkan studi di salah satu perguruan tinggi di Banten.

 

 

 


Penulis adalah relawan Rumah Dunia sekaligus peserta Kelas Menulis Rumah Dunia angkatan 23.

 

Copyright © 2017 Rumah Dunia. All Rights Reserved.
Joomla! is Free Software released under the GNU General Public License.