News

Jadi Pengamen Bukan Pilihan Hidup

 

22 November 2009 - 16:45   (Diposting oleh: Rumah Dunia)
Oleh: Lanang Sejagat

Aco, (17th) adalah salah satu peserta Pelatihan Pendampingan Musik Anak Jalanan Se-Banten yang diadakan di Rumah Dunia dan bekerja sama dengan Balai Pendidikan Pelayanan Khususu (BP2K) Dinas Pendidikan Provinisi Banten pada Sabtu (21/11). Bagi anak seusia dia menjadi pengamen bukan pilihan hidup, melainkan karena latar belakang ekonomi keluarga yang pas-pasan. Dia menjadi pengamen sejak SMP kelas 2 dan sering beroprasi di daerah Cilegon. Dari hasil uang mengamen yang dia dapatkan kadang sebagian diberikan kepada keluarganya dan sebagian lagi buat dia jajan sehari-hari. “Saya mengamen karena ingin membantu keluarga. Karena keluarga saya tidak mampu” ujarnya lirih.

Read more ...

Diskusi Taufiq Ismail di Untirta Serang

 

28 Oktober 2009 - 15:20   (Diposting oleh: Rumah Dunia)
Oleh Ahmad Wayang

Gedung Auditorium B lantai 3 di Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) pada Rabu, (28/10), pukul. 09.00 dipenuhi puluhan pengunjung, mulai dari mahasiswa, pelajar, guru sampai seniman untuk mengikuti diskusi bersama Taufiq Ismail. Diskusi tersebut bertajuk “Semarak Bulan Bahasa 2009” dengan tema “Mengembalikan Makna Lewat Kata” yang diselenggarakan Himpunan Mahasiswa Prodi Diksatra Asia, Untirta.

Read more ...

Refleksi Soempah Pemoeda ala BEM IAIN SMH Banten

 

28 Oktober 2009 - 15:17   (Diposting oleh: Rumah Dunia)
Oleh Lanang Sejagat

Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) pada Rabu (27/10) pukul 20.00 WIB, menggelar orasi ilmiah di Saung Peradaban IAIN “SMH” Banten. Acara bertema “Refleksi SOEMPAH PEMOEDA Ke-81” ini diisi sambutan Ruslan Amin, Ketua Pelaksana.

“KBM ingin mengenang kembali Sumpah Pemuda yang dicetuskan organisasi Budi Utomo pada 28 Oktober 1928,” begitu Ruslan memberi sambutan. Dia juga mengingatkan, bahwa pada waktu itu pemuda-pemuda Indonesia harkat dan martabatnya sangat rendah sekali dibanding dengan orang Eropa yang berkulit putih. “Semoga semangat pemuda dulu, bisa ditiru oleh pemuda sekarang,” jelas Ruslan yang dulu pernah aktif di LPM SiGMA.

Read more ...

KI AMUK KONSER DI STKIP SETIA BUDHI RANGKASBITUNG

28 Oktober 2009 - 23:06

Dalam rangka merayakan Bulan Bahasa, Himpunan Mahasiswa Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia STKIP Setia Budhing Rangkasbitung bekerjasama dengan Rumah Dunia menggelar Konser Tunggal Musikalisasi “Puisi Ki Amuk” yang akan dilaksanakan pada tanggal 31 Oktober 2009 pukul 19.30 WIB di STKIP Setia Budhi Rangkasbitung Lebak.

Read more ...

Copyright © 2017 Rumah Dunia. All Rights Reserved.
Joomla! is Free Software released under the GNU General Public License.