News

Rintisan Balai Belajar Bersama 2010 Di Rumah Dunia

Oleh Ahmad Wayang

Ba’da solat Jum’at (13/8), para relawan Rumah Dunia terlihat sibuk kerja bahkti membersihkan buku-buku yang ada di perpustakaan anak (samping panggung utama) dan remaja. Kerja bakti kali ini adalah membersihkan buku-buku dari debu dan sekaligus mengganti rak kayu yang sudah lapuk atau sebagian rak ada yang keropos habis termakan binatang ‘perusak’: rayap.

Read more ...

Novel Biografi Di Nyenyore


Rumah Dunia
Rintisan Balai Belajar Bersama 2010
mempersembahkan

Read more ...

Belajar Semangat Dari "Merah Putih Di Old Trafford"

Pada Senin, 16 Agustus 2010, Rumah Dunia meluncurkan kegiatan ”Nyenyore ala Rumah Dunia” (NaRD), yaitu Program Kegiatan Pengembangan Karakter “Rintisan Balai Belajar Bersama 2010” (RB3). Menurut Gol A Gong, Penanggung Jawab RB3 200 di Rumah Dunia, ”Kegiatan ini berlangsung selama ramadhan 1431 H, dimulai pada 16 Agustus hingga 29 Agustus 2010.” Tambah Gong, ”Kegiatan ini mengadopsi ’gempa literasi’; yaitu berupa diskusi, bedah buku, peluncuran buku terbaru, lomba menggambar, membaca puisi, dan bercerita.”

Read more ...

Menulis Cerita Anak Bisa Untuk Mengasah Karakter Diri


Oleh Ahmad Wayang

Banyak mengobrol dengan anak, memperhatikan tingkah laku anak, serta ditambah dengan kesabaran, dan keikhlasan adalah salah satu modal Tias Tatanka (istri Gol A Gong) dalam membuat tulisan novel atau cerita anak. Hal itu disampaikan Tias dalam acara Nyenyore Ala Rumah Dunia, sebuah program selama puasa di RINTISAN BALAI BELAJAR BERSAMA 2010 Rumah Dunia, yaitu block grant dari Direktorat Pendidikan Masyarakat, Direktorat Jenderal Pendidikan Nonformal dan Informal, Kementran Pendidian Nasional RI., pada Kamis (19/8) Pukul 16.00 WIB bertempat di Taman Budaya Rumah Dunia. Kali ini tema yang diusung adalah ‘Nikmatnya Menulis Cerita Anak’.dengan nara sumber Tias Tatanka.

Read more ...

Copyright © 2017 Rumah Dunia. All Rights Reserved.
Joomla! is Free Software released under the GNU General Public License.