News

Proses Sajak "Habis Gelap Terbitkah Terang?"

Dari dulu aku selalu kesulitan menulis sajak. Tapi, setiap berhsil menulik sajak (perjalanan), aku selalu senang menceritakan prosesnya dan maksud tersembunyi dari sajakku. Memang, aku tidak menyukai sajak gelap. Sajakku sajak terang dan berbau kritik sosial. Seperti pada 27 Jan - 1 Feb lalu, aku dan Muhzen Den serta Ahmad Wayang menyusuri Jawa Tengah hingga ke Jepara, aku berhasil menulis sebuah sajak, yaitu tentang kerinduanku kepada seorang perempuan yang pandai menulis di Banten. Istriku - Tias Tatanka bisa menulis, tapi itu tidak cukup buatku. Di dalam cita-citaku, aku ingin di Banten ini banyak bermunculan permpuan penulis. Bacalah sajakku ini:

Read more ...

"Travel Novel" Bersama Gol A Gong

[Memadukan traveling, kuliner, dan novel]

Ke mana liburan akhir Maret 2013 ini? Tanggal 29 Maret 2013 liburan kejepit. Nyambung ke Sabtu dan Minggu. Rencanakan liburanmu. Isi dengan kegiatan yang bermanfaat. Nah, ini dia. Ingin bisa menulis catatan perjalanan, novel bertemakan perjalanan, sekaligus mencicipi kulinernya. Ayo, jangan lewatkan!

Read more ...

Jalan Menuju Popularitas

Alamat Dan Nomor Kontak Ph Dan Agency

Oeh: Firman Venayaksa

Untuk menjadi seorang model sukses tentu tak mudah, begitupun halnya untuk menjadi seorang pemain sinetron handal. Namun tak ada salahnya Anda untuk mencoba. Berikut ini kami hadirkan sejumlah nama rumah produksi serta model agency disertai dengan alamat mereka. Siapa tahu, kali ini giliran Anda untuk menjadi model sukses dan pemain sinetron handal. Selamat mencoba dan sukses untuk Anda !

 

Read more ...

Bagaimana Memilih Penerbit

foto oleh This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

 

Beberapa tips dalam memilih penerbit:

  1. Kenali penerbit yang dituju, berikut divisi2 mereka, pastikan karya yang kita kirimkan sesuai dengan karakter divisi penerbit tersebut.
  2. Cari data tentang penerbit-penerbit sejenis, semakin banyak, semakin banyak pilihan pula bagi kita.
  3. Kenali produk yang telah mereka luncurkan, sosok bukunya. kenali kemampuan penetrasi pasar (lihat buku-buku yang telah diterbitkan, sudah berapa kali cetak ulang dan sebagainya, ini cuma satu indikasi), kenali profesionalitas mereka, cari info dari yang telah menulis di sana lebih dulu, untuk mengetahui seberapa jauh penerbit tersebut menghargai karya penulis-penulisnya, dan menunaikan hak royalti dengan baik, kenali pula standar royalti di sana.

    Read more ...

Copyright © 2017 Rumah Dunia. All Rights Reserved.
Joomla! is Free Software released under the GNU General Public License.